Optimasi SEO untuk Yahoo SERP - ReferensiBisnis.com

26 Mar 2012

Optimasi SEO untuk Yahoo SERP

YAHOO
Optimasi SEO untuk Yahoo SERP - artikel ini adalah bagian dari  Search Engine Optimization untuk Yahoo. 
Sejarah Yahoo!
Dua pendiri Yahoo adalah David Filo dan Jerry Yang ("Jerry dan David's Guide to World Wide Web") memulai kiprah mereka pada tahun 1994 . Semakin lama semakin membuat mereka harus membagi website ke dalam kategori yang lebih, dan terbagi menjadi beberapa kategori dan lebih sub sub kategori. Ini adalah konsep aktual dari Yahoo. Sebuah inti dan jalan kelipatan (kategori) untuk memandu anda dimana anda mau.

Yahoo! Nama singkatan bagi "Yet Another Hierarchical Officious Oracle".
Yahoo! mendapat pertama juta hit per hari pada musim gugur 1994 , menerjemahkan ke hampir 100 ribu pengunjung unik.

Yahoo! mendapatkan investasi $ 2 juta dari Sequoia Capital dan puluhan kapitalis ventura Silicon Valley di Maret 1995 dan Incorporated .

Yahoo menerima dana lain di akhir tahun 1995 dari investor Reuters Ltd dan Softbank.
Yahoo! memiliki penawaran umum perdana pada 12 April 1996 , meningkatkan $ 33.8 juta, dengan menjual 2,6 juta saham dengan harga per saham $ 13.
Pada tahun 2000 stasiun radio berita CNBC melaporkan bahwa Yahoo Inc dan eBay masih membahas untuk memulai merger 50/50.

Pada tahun 2002 Yahoo mengakuisisi Inktomi dan pada Juli 2003 mengakuisisi Overture Services dan anak perusahaan Altavista dan Semua Web. Pada tahun 2004 turun Google Yahoo Powered hasil dan kembali ke menggunakan algoritma sendiri untuk memberikan hasil pencarian dan meluncurkan pencarian sendiri teknologi mesin.

11 Agustus 2005 Yahoo! memperoleh 40% dari Alibaba.com $ 1 milyar US, dan Alibaba akan mengambil alih pengoperasian Yahoo! Cina.

Search Engine Yahoo adalah sama pentingnya dengan Google dalam hal SEO, Anda harus memiliki peringkat yang terbaik di SERP's Yahoo atau Anda akan kehilangan beberapa peluang lalu lintas potensial untuk website Anda.
Yahoo memberikan informasi kepada lebih dari 350 juta pengguna per bulan, itu lebih dari Google.
Yahoo bukan hanya sebuah mesin pencari tetapi memiliki berbagai layanan seperti Yahoo mail dan berita Yahoo!

Algoritma Peringkat Yahoo
Algoritma Yahoo tidak jauh dari Algoritma Google tetapi berbeda pada beberapa titik. Yahoo memberikan banyak kepentingan dalam mengambil direktori web sebagai bagian dari Algoritma Ranking-nya. Tragis meman. Jika situs tidak terdaftar di Yahoo Web Directory, maka Anda bisa menunggu waktu yang lama sebelum Anda muncul di Yahoo SERP’s. 
Jika Anda memiliki website bisnis Anda akan harus membayar $ 299 dolar per tahun untuk tetap di dalam Yahoo Web Directory. Untuk organisasi atau situs web informasi Anda bisa mencoba untuk Daftar Gratis situs web Anda ke Yahoo Web Directory

Meskipun membutuhkan waktu agak lama (kira-kira 3 bulan untuk blog saya) ke Yahoo Direktori Web dan setelah itu jangan berharap banyak bahwa situs web Anda akan peringkat di TOP 10 untuk setiap keyword/kata kunci yang Anda targetkan! Anda harus melakukan menindaklanjuti dengan Yahoo Editor dalam rangka untuk mendapatkan website Anda dalam daftar!

Beberapa hal yang perlu anda ambil langkah dalam SEO untuk Yahoo :

1. Title/Nama Situs Anda.
Yang paling penting yang dapat Anda lakukan untuk peringkat Yahoo Anda adalah untuk memasukkan keyword dalam title situs anda . Jika title situs anda tidak mengandung keyword utama, Situs anda tidak akan cukup tinggi peringkatnya pada hasil pencarian di Search Engine (SE) Yahoo.
Keyword sekali dalam judul sudah dianggap cukup. Jangan ambil resiko untuk mengulang kata. Dari penelitian saya, tidak ada situs yang membuat title situs dengan pengulangan kata-kata. Hal ini juga untuk menghindari spam oleh SE Yahoo.

2. Deskripsi
Memasukkan keyword dalam deskripsi juga mempunyai pengaruh untuk mendorong situs anda ke peringkat terbaik. Tapi, jangan mengulang kata terlalu banyak. 

3. Popularitas Link
Popularitas Link adalah bagian dari Yahoo Algoritma, di Google tidak banyak menempatkan bahwa untuk menentukan peringkat satu website. Semakin banyak pengunjung klik di situs Web Anda dari Yahoo SERP's, semakin Anda akan mendapatkan dekat dengan Peringkat Top 10.

4. URL
Nama URL terdapat keyword juga mempunyai pengaruh untuk peringkat terbaik anda selain yang tersebut diatas (deskripsi, judul, kategori).
Apakah perlu untuk mendapatkan nama domain yang kaya keyword jika Anda putus asa untuk mencapai sepuluh besar? Tidak menurut pendapat saya, kecuali itu anda memasukkan keyword Anda pada title situs Anda.

5. Kategori
Bila terdaftar dalam kategori yang memiliki keyword di dalam namanya pasti meningkatkan peringkat Anda untuk keyword tersebut. Lebih dari memiliki keyword dalam URL dan lebih dari memiliki keyword dalam deskripsi Anda, tetapi kurang daripada memiliki keyword di title.

6. PageRank
PageRank juga mempengaruhi peringkat anda di Yahoo! Kurang dari memiliki keyword di judul atau dalam nama kategori Anda, tetapi tidak memainkan peranan. Hal ini memberikan secercah kecil harapan bagi semua orang yang telah sengaja menyampaikan keterangan yang belum jelas atau judul/title ke Yahoo. Anda tidak dapat memperbaiki situasi sepenuhnya, namun ada baiknya untuk mengetahui bahwa setidaknya ada sesuatu yang dapat Anda lakukan bahkan jika Anda tidak bisa mendapatkan Yahoo untuk mengubah deskripsi dan title situs anda.

Karena Yahoo! adalah pertama didirikan adalah sebuah direktori untuk pengajuan dan kemudian juga untuk search engine (dengan Google itu justru sebaliknya), sebuah situs, yang memiliki keyword dalam kategori ini tercantum di bawahnya, akan berpeluang besar untuk berada di awal SERP’s Yahoo! Untuk Google tidaklah penting.Untuk keyword Yahoo! pada nama file juga mempunyai skor baik, sedangkan untuk Google ini bukan faktor penting yang luar biasa.

Tetapi perbedaan utama adalah kepadatan keyword. Semakin tinggi kepadatan, semakin tinggi posisi situs anda di Yahoo! 
Tapi berhati-hatilah, beberapa situs dengan banyak keyword di Yahoo! Dapat jatuh peringkatnya kategori di Google, jadi jika Anda mencoba untuk skor baik di Yahoo! (dengan kepadatan kata kunci di atas 7-8%), Anda berisiko untuk dilarang oleh Google!

Anda harus mengirimkan website Anda melalui web direktori dan mesin pencari Yahoo. Berikut adalah link: Yahoo Website Gratis Permintaan.

Jangan mengirimkan semua halaman web satu per satu, Anda hanya perlu mengirimkan halaman rumah Anda, proses pengajuan masuk katagori spamming bisa mengakibatkan larangan dari situs web Anda pada mesin pencari Yahoo dan Anda tidak pernah mungkin muncul pada Yahoo SERP's.

Semoga anda sukses dan berdoa untuk menyerahkan situs Anda ke Yahoo Web Directory dan menikmati kenaikkan peringkat situs anda di Search Engine Yahoo Top 10!

Share with your friends

1 komentar

  1. apa benar mas untuk saat ini yahoo bekerja sama denga developers BING?

    respon dari search engine yahoo memang lambat ya mas, padahal blog udah di submit sebelumnya, tapi artikel yg terindex sedikit sekali.

    artikel baru sangat sulit terindex.

    apa ada solusi mas?

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda dan mohon untuk tidak memasukkan link di dalam form komentar.

Salam.
Admin

Baja Ringan Semarang