Pengertian Alexa Rank - ReferensiBisnis.com

28 Mar 2010

Pengertian Alexa Rank

Alexa merupakan salah satu web informasi yang memberikan ranking bagi sebuah blog / web. Alexa Rank adalah ranking yang diberikan oleh perusahaan Alexa.com yang dimana ranking tersebut berasal dari total jumlah pengunjung Unique Alexa Toolbar.


KEGUNAAN ALEXA TOOLBAR

1. Alexa ini membantu dengan memberikan informasi tentang kualitas dan popularitas dari sebuah blog / website.

2. Berguna bagi blog / website yang anda memiliki untuk diterima dalam program make money online.

3. Membantu anda dalam mengetahui posisi jika terdapat kompetisi dan anda bisa mengetahui volume traffic dari blog / website yang anda miliki.

> CARA ALEXA MENGETAHUI JUMLAH TRAFFIC BLOG / WEBSITE
Alexa mengetahui traffic pada blog / website kita bersumber dari toolbar alexa yang terpasang pada jutaan komputer pengguna internet yang dipasang pada browsernya. Dengan terpasangnya alexa toolbar pada browser yang kita pakai, maka alexa.com akan mengetahui berapakah jumlah pengunjung serta jumlah halaman yang dilihat pengunjung pada website / blog. Setelah semua data terkumpul maka alexa secara otomatis akan membuat ranking pada blog / website tersebut.

> PENG – UPDATE - AN ALEXA RANK PADA SEBUAH BLOG / WEBSITE
Pihak alexa mengumpulkan catatan dan meng-update informasi dalam kurun waktu 3 bulan. Jadi, setiap 3 bulan sekali kita bisa melihat perubahan nilai alexa rank apakah akan naik atau turun.

> PENTINGNYA ALEXA RANK PADA BLOG / WEBSITE
Jika seseorang membuat blog dengan tujuan untuk mencari uang di internet,
alexa rank sangat penting sekali. Karena lahan pencarian uang di internet seperti Sponsored Review, ReviewMe, ask2link serta lainnya menjadikan alexa rank sebagai tolak ukur. Semakin bagus alexa rank yang anda miliki, maka semakin banyak pula para pemasang iklan atau adverstiser yang mau memasang iklan di blog / website kita, tentunya ini akan meningkatkan penghasilan tambahan untuk kita untuk meraih dollar.



Share with your friends

Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda dan mohon untuk tidak memasukkan link di dalam form komentar.

Salam.
Admin

Baja Ringan Semarang