Service HP All Tipe, BB (blackberry), Android Iphone Murah di Semarang - ReferensiBisnis.com

11 Des 2013

Service HP All Tipe, BB (blackberry), Android Iphone Murah di Semarang

Service HP All Tipe, BB (blackberry), Android Iphone Murah di Semarang software dan hardware. Ningrat Comsell semarang menawarkan jasa reparasi handphone semua merek proses cepat bisa di tunggu. Apabila gadget smartphone anda mengalami kerusakan dan bingung mencari tempat servis hp, bb, android maupun iphone terpercaya, maka sangat tepat sekali saat ini anda berada di tempat yang tepat. 

Spesialis service BB (blackberry), Android Iphone Murah di Semarang berupa software maupun hardware hanya di Ningrat Comsell jl. pahlawan semarang, kenyamanan dan keramahan pelayanan adalah moto kami. jangan khawatir dengan perangkat ponsel anda yang error, kami bisa membantu semaksimal mungkin untuk menjadikan hp anda normal kembali dengan harga yang tentunya terjangkau.

Tempat Servis Blackberry (BB), android, iphone dan hp china Terbaik di Semarang


Service HP All Tipe, BB (blackberry), Android Iphone Murah di Semarang

Silahkan kunjungi Konter kami di JL Pahlawan Samping Pengadilan Tinggi Semarang No Telfon: 02470144077/085740042222

Jenis Kerusakan BB yang Error


By Service BB Murah Semarang Kerusakan atau Eror yang sering sekali di alami oleh smartphone BlackBerry atau kerap di sapa BB ini biasanya adalah JVM ERROR 504,kamera Error, dan BBm error,tentunya anda sangat kesal ketika pagi pagi mendapati blackberry kesayangan anda tertulis pada lazyar ERROR

Untuk itu kali ini Berryzona akan berbagi tips tentang jenis jenis Error yang sering di alami pada bb, Jika handset mengalami Jvm Error, perbaikannya dapat langsung dilakukan oleh pengguna sendiri, jika tau versi
apa error tersebut. Berikut daftar Jvm Error.

Kode 102
Error : Sistem mendeteksi kerusakan pada software
Deskripsi : Handset akan melakukan proses restart secara
kontinu karena adanya file .cod yang rusak

Kode 507
Error : Software sistem atau aplikasi tidak terdeteksi
Deskripsi : Error ini mengindikasikan sistem operasi tidak
lengkap lantaran adanya file .cod yang hilang

Kode 517

Error : Sistem mendeteksi ketidakcocokan pada software
Deskripsi : Handset menawarkan opsi reset sehingga
beberapa file .cod yang tidak saling support diperbaiki

Kode 552
Error : Sistem error karena aplikasi third party error
Deskripsi : Handset menghendaki sofware sistem diinstal ulang untuk menghilangkan error dari aplikasi third party
Solusi dari setiap jenis error di atas adalah dengan melalukan instal ulang sistem operasi atau upgrade OS.

BBM Error Posting tanpa teks

Deskripsi : Teks yang diketk tidak muncul di windowposting
Solusi : Paling simple adalah end chat dulu, lalu open chat
lagi. Hanya saja solusi ini bersifat temporer. Solusi yang bersifat permanen adalah dengan upgrade OS ke versi yang lebih tinggi

Icon notifikasi tidak hilang
Deskripsi : Notifikasi tanpa ada posting
Solusi : Belum ada solusi yang benar-benar efektif untuk ini. Semua cara bisa dilakukan, maulai dari copot baterei, instal ulang BBM, upgrade OS, hingga hapus lalu add ulang
kontak.

Kontak hanya PIN

Deskripsi : Kontak tidak dikenali karena tanpa nama dan avatar
Solusi : Masalah ini terjadi karena proses updating yang teranggu. Beberapa pengguna berhasil memunculkan data kontak dengan cabut baterei, cabut sim card, dan cabut memory card dahulu, lalu memasukkan semuanya lagi ke handset.

Aplikasi hilang

Deskripsi : Icon aplikasi BBM menghilang dari home screen
Solusi : Pastikan dulu icon tidak di-hide, pada home screen
tekan menu lalu klik show all. Jika tidak di-hide pastikan aplikasi tidak terhapus, options > applications. Jika aplikasi BBM masih ada tapi iconnya menghilang, berarti aplikasinya harus dihapus dan diinstal ulang.

Camera Error
Deskripsi : Kamera tidak bisa diakses dan muncul notifikasi “could not start the camera. close other application and try openning camera again”.
Solusi : Hard reset atau copot baterei kerap tidak
menyelesaikan masalah. Agar kamera kembali berfungsi, cara pertama adalah dengan instal ulang atau upgrade OS. Jika masih tidak berhasil kemungkinan ada konektor hardware yang kendor sehingga harus direparasi.


Jenis dan Penyebab Kerusakan HandPhone / Ponsel

Sikap Anda memperlakukan ponsel sangat memengaruhi umur ponsel. Misalnya, mengapitnya di saku celana jeans, meletakannya dalam tas tanpa sarung, bersikap ceroboh sehingga menjatuhkannya, atau tanpa sengaja membuatnya kecemplung ke air.


Cara Anda men-charge ponsel juga punya andil terhadap kesehatan baterai ponsel, yang akhirnya menimbulkan “koma” pada Integrated Circuit Power di mesin ponsel.

Untuk mengecek kesehatan ponsel, Anda bisa mendatangi service center resmi milik vendor, atau cari pengobatan alternatif dengan biaya lebih terjangkau di pusat reparasi ponsel. Hanya saja, Anda harus memilih tempat reparasi yang punya reputasi baik, supaya tidak malah tertipu!

Ini dia, 10 jenis kerusakan ponsel yang paling sering terjadi:


1. Integrated Circuit (IC) Power

IC Power merupakan perangkat inti mesin ponsel. Gejala kecil pada ponsel bisa berujung pada penyakit paling kronis yang terletak di komponen ini. Jika sudah pada titik ini, ponsel Anda antara hidup dan mati.

Penyebab kerusakan pada IC Power umumnya terjadi karena jaringan listrik pada saat Anda men-charge ponsel tidak stabil dan sering naik-turun. Hal ini disebabkan oleh listrik tegangan tinggi. Jadi buat Anda yang tinggal berdekatan dengan tiang listrik tegangan tinggi, waspadai kerusakan ponsel saat men-charge.

2. Flexi Cable

Umumnya terjadi pada ponsel clamshell atau ponsel lipat. Flexi Cable merupakan penghubung antara mesin ponsel dan LCD. Jika terjadi kerusakan pada komponen ini, LCD pada ponsel akan blank atau mati. Penyebabnya, ponsel sering terkena air dan terjatuh.

3. Driver LCD (Liquid Crystal Display)

Kerusakan pada layar LCD umumnya disebabkan oleh ponsel yang sering jatuh. Hal ini memang biasa terjadi, namun dengan tingkat kerusakan yang berbeda. Jika layar sudah “koma”, sudah pasti driver LCD ponsel Anda, terkena gangguan hebat. Suka atau tidak, Anda harus menggantinya.

4. Driver Lampu

Lampu ponsel tak juga berfungsi, bisa jadi karena ponsel sering terkena air atau lembab. Sarung ponsel dari plastik yang jarang dibuka juga berpengaruh. Minimal buka sarung seminggu sekali untuk memberikan udara segar bagi ponsel Anda.

5. IC Plus

Jika ponsel Anda dilengkapi beragam fitur dan aplikasi, berhati-hatilah.
Pengoperasian menu yang tak sabaran atau semaunya bisa merusak ponsel. Misalnya, sehabis memainkan games, Anda langsung tekan tombol off (End Call), atau tanpa melalui Exit.
Hal ini menyebabkan sistem software yang bekerja sesuai aturan di ponsel ngambek. Alias IC plus pada ponsel terganggu pola kerjanya.
Untuk menghindarinya, ikuti aturan main pada ponsel dengan rajin membaca buku panduan. Hati-hati juga saat menghapus aplikasi pada ponsel. Kerusakan IC Plus bisa juga disebabkan karena aplikasi explorer pada ponsel tak sengaja terhapus.

6. IC RAM

Ponsel dengan memori eksternal ataupun internal rentan terhadap virus pada ponsel. Penggunaan Bluetooth yang sembarangan ketika Anda men-transfer atau men-download data, menjadi jalur yang paling riskan.
Selain ulah virus, kerusakan pada IC RAM juga disebabkan karena memori ponsel Anda jebol. Kapasitas memori tak seimbang dengan jumlah data yang Anda input. Jadi, perhatikan sejauh mana memori ponsel bisa menyiman foto atau lagu-lagu.

7. IC Power Amplifier (PA)

Kinerja IC PA sangat bergantung pada posisi Anda saat menggunakan ponsel. Jika Anda sedang berada dalam gedung, basement, atau sedang di luar kota yang jauh dari lokasi BTS, kinerja IC PA dalam mencari sinyal akan kurang maksimal.
Nah, jika Anda tidak sedang berada pada kondisi tersebut namun sinyal tetap saja tidak stabil, ini pertanda IC PA ponsel Anda rusak. Penyebab kerusakan masih serupa, yaitu ponsel jatuh, kena air, sehingga IC PA korslet dan terbakar.

8. IC Audio

Jika fungsi audio pada ponsel tidak maksimal, suara telepon jadi tidak berbunyi.
Perangkat ini ada pada speaker atau buzzer (bunyi ringtone). Speaker ponsel tak berfungsi ketika tahanan kaki speaker tidak kencang atau tidak menempel pada mesin.
Untuk memeriksanya, tekan bagian speaker lalu minta rekan Anda menelepon ponsel Anda. Jika speaker masih saja tak berbunyi, saatnya Anda harus mengunjungi pusat reparasi.

9. Keypad

Kotoran yang masuk ke sela-sela keypad adalah biang kerok kerusakan keypad. Jika masih bisa dibersihkan dan keypad berfungsi normal, Anda tak perlu mengeluarkan biaya servis. Tetapi jika IC keypad sudah dimasuki kotoran halus atau cipratan air yang sering mengenai keypad, Anda harus segera memperbaikinya.

10. Kamera

Jika kamera beresolusi 3MP tidak berfungsi dengan baik, hanya ada dua kemungkinan. Pertama, iklan telah menipu Anda. Kedua, software pada ponsel corrupt atau rusak. Gejalanya mudah saja. Gambar tampak tak sempurna di layar, cahaya tidak terang, atau gambar pecah Service HP All Tipe, BB (blackberry), Android Iphone Murah di Semarang.

Share with your friends

2 komentar

Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda dan mohon untuk tidak memasukkan link di dalam form komentar.

Salam.
Admin

Baja Ringan Semarang