Rekomendasi info bisnis online terbaru 2016 hingga referensi peluang usaha home industri sampai perusahaan jenis jasa dan perdagangan terpercaya.

Tips bikin lagu dalam 15 menit..!!!


Gak percaya..? bisa koq, siapa bilang cuman musisi terkenal aja yang bisa bikin lagu dalam beberapa menit doankz.. ada beberapa cara yang akan gue bagi disini dalam menciptakan sebuah lagu disaat terdesak, semoga bermanfaat...



1. Teknik Toilet..

Ya... toilet adalah tempat yang paling bagus untuk mendapatkan inspirasi. Yang dibutuhkan dalam menggunakan teknik ini hanya alat perekam. Gak ada yang bisa menyangka kalo tiba-tiba kita bisa nemuin nada-nada yang keren dan bagus ketika kita berada didalam Toilet. Langkah-langkahnya bisa dilakukan seperti ini:

- Nyanyi aja asal bunyi semau elo, karena gak akan ada yang protes, -_n.

- Pas kira-kira udah dapet nada yang enak didenger, buru-buru ambil alat perekam dan ulangi nyanyi lagi tapi kali ini sambil direkam, nada-nadanya pasti inget koq.

- Setelah selesai, keluar dari toilet dan langsung deh bikin liriknya. 10 menit cukup koq untuk bikin lirik. Untuk memudahkan, sebelum masuk toilet, pikirkan dulu hal-hal apa yang mau dibikin lagu.

- Beres deh, tinggal diaransemen.. kalo musik dan liriknya udah dapet, gak butuh waktu lama untuk mengaransemennya, atau cara termudah, kasih ketemen dan aransemen bareng-bareng.



2. With Friend

Temen emang selalu bisa jadi tempat nuker pikiran, cara ini adalah cara dimana ketika kita lagi ngumpul bareng temen-temen sambil bawa gitar masing-masing. Kalo gak ada gitar, modal suara yang oke juga ga papa..hehe.. Pasti sering donk gigitaran bareng temen-temen? Biasanya kita cuman ngegitarin lagu orang lain, tapi kenapa gak dicoba dengan chord-chord yang udah familiar, kita bikin lagu bareng temen-temen. Caranya, satu atau dua orang maen gitar dengan chord yang udah ditentukan, tergantung aliran. Nah, satu orang sebagai vokalis nyanyi aja ngikutin irama gitarnya, sambil direkam (ya, alat perekam adalah tool wajib untuk menciptakan lagu kilat). Karena bareng temen-temen, pasti akan lebih gampang dalam nentuin nada-nada dan liriknya, karena banyak kepala lebih baik daripada satu kepala. Didalam menggunakan teknik ini, DILARANG BAWA PACAR!! KARENA NISCAYA LO AKAN SUSAH KONSENTRASI..!



3. Emotional Technique

Butuh teknik khusus dalam menggunakan cara ini. Disaat lo lagi marah, sedih atau apapun, buru-buru ambil alat perekam dan nyanyi sesuai perasaan lo. Terkadang, disaat emosi lagi menggebu-gebu, inspirasi akan cepet datang.



Ketiga cara diatas adalah cara-cara yang sering gue pake dalam bikin lagu. Masih banyak koq cara-cara lain yang bisa digunakan. Sialnya, kalo rekamannya ilang, tamat sudah kreasi lo..hehe. Gue pernah ilang tuh rekaman-rekaman lagu, jadi lupa lagi deh lagu-lagu yang udah gue buat. Tapi gue sekarang lagi absen dulu dalam bikin lagu, karena sibuk ma sekolah and nulis. Tapi tetep toilet merupakan ajang adu suara yang tepat, hehehehe..cheer up =D

Oke..akhir kata..semoga bermanfaat dan semoga selamat dalam menciptakan lagu.



NB: Hasil dan kecepatan dalam menciptakan lagu tergantung pada skill masing-masing.

Mohon maaf atas segala kekurangan dan ke-ngacoan.. I’m just a human.. hehehe.
0 Komentar untuk "Tips bikin lagu dalam 15 menit..!!!"

Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda dan mohon untuk tidak memasukkan link di dalam form komentar.

Salam.
Admin

Back To Top