Rekomendasi info bisnis online terbaru 2016 hingga referensi peluang usaha home industri sampai perusahaan jenis jasa dan perdagangan terpercaya.

Jangan Takut Jatuh Cinta

"AWAS...jika detak jantung Anda berdegup dengan cepat..! serasa ada makhluk kecil 'bermain-main' dalam perut Anda! Kemudian Anda menjadi merasa aneh dan sedikit malu. Jangan khawatir, itu hanyalah sebuah perasaan normal yang Anda alami saat Anda tengah jatuh cinta, jatuh cinta yang penuh gairah."

Jatuh cinta memang indah, biasanya orang yang baru saja jatuh cinta emosi dan gairah cintanya akan meluap-luap, kenapa demikian? Para peneliti di Pavia University menyebutkan hal tersebut disebabkan adanya molekul di dalam tubuh kita atau yang lebih dikenal dengan istilah NGF (Nerve Growth Factor).

Para peneliti di Itali menemukan tingkat NGF melonjak lebih tinggi dalam darah 58 orang yang baru saja jatuh cinta, dibandingkan dengan grup lain yang terdiri dari orang-orang yang belum memiliki pacar dan orang-orang yang sudah lama menjalani sebuah hubungan. Ke-58 responden tersebut tak mengalami jatuh cinta biasa, melainkan jatuh cinta yang membuat mereka menjadi tergila-gila dengan pasangannya.

Namun setelah 1 tahun mereka menjalin hubungan dengan kekasih yang sama, ternyata besarnya 'molekul cinta' didalam darah mereka mengalami penurunan, hingga levelnya menjadi sama dengan group lain.

Dalam penelitian yang dipublikasikan di Jurnal Psychoneuroendocrinology, para peneliti Itali menyebutkan masih belum jelas bagaimana perasaan jatuh cinta itu bisa memicu level NGF lebih tinggi lagi, melainkan molekullah yang memiliki peranan penting dalam sebuah "hubungan sosial" diantara orang-orang yang tengah memulai suatu hubungan baru.

Tapi apapun bentuknya, jatuh cinta selalu membuat orang lebih hidup, bergairah dan penuh semangat. So, jangan pernah takut jatuh cinta.
Tag : about love, Cinta
0 Komentar untuk "Jangan Takut Jatuh Cinta"

Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda dan mohon untuk tidak memasukkan link di dalam form komentar.

Salam.
Admin

Back To Top