7 Orang Terkaya di Indonesia dari 1.000 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2010 - ReferensiBisnis.com

12 Mar 2010

7 Orang Terkaya di Indonesia dari 1.000 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2010

Sebanyak tujuh warga Indonesia masuk ke dalam daftar 1.000 orang terkaya di dunia tahun 2010 versi majalah Forbes.

Ketujuh orang tersebut adalah kakak beradik dari perusahaan rokok Djarum, Michael Hartono dan Budi Hartono, yang berada di posisi ke-258 dengan kekayaan masing-masing 3,5 miliar dollar AS. Selain dari Djarum, mesin uang mereka adalah dari BCA. Mereka berdua juga menguasai kompleks Grand Indonesia yang berdiri di lokasi bekas Hotel Indonesia.

Berikutnya di posisi ke-316 adalah Martua Sitorus. Pemilik Wilmar International ini mempunyai kekayaan 3 miliar dollar AS. Martua sendiri sekarang tinggal di Singapura. Setelah itu ada Peter Sondakh yang mempunyai ...kekayaan 2,2 miliar dollar AS. Pemilik Rajawali Group ini menempati posisi ke-437.

Kemudian ada Sukanto Tanoto yang menempati posisi ke-536 dengan kekayaan 1,9 miliar dollar AS. Bos Asian Agri ini juga saat ini tinggal di Singapura.

Setelah itu Low Tuck Kwong berada di urutan ke-828. Dengan perusahaan batu bara Bayan Resources, pengusaha kelahiran Singapura ini mempunyai kekayaan 1,2 miliar dollar AS. Dan, orang ketujuh Indonesia yang masuk ke daftar 1.000 orang terkaya dunia 2010 adalah bos Para Grup Chairul Tanjung yang mempunyai kekayaan 1 miliar dollar AS, menempati posisi ke-937.

Adapun gelar orang terkaya sejagat diraih oleh pengusaha asal Meksiko, Carlos Slim Helu, yang mempunyai kekayaan 53,3 miliar dollar AS.

Helu menggeser pendiri Microsoft, Bill Gates, yang turun ke posisi kedua dengan nilai kekayaan 53 dollar AS. Kemudian pemilik Berkshire Hathaway, Warren Buffet, yang mempunyai harta 47 miliar dollar AS.
(Sumber:Kompas.com)

Share with your friends

Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda dan mohon untuk tidak memasukkan link di dalam form komentar.

Salam.
Admin

Baja Ringan Semarang