Rekomendasi info bisnis online terbaru 2016 hingga referensi peluang usaha home industri sampai perusahaan jenis jasa dan perdagangan terpercaya.

Gunung Avatar di Cina

Sebuah gunung di Cina dilaporkan diubah namanya sejalan dengan film Avatar, setelah adanya pengakuan gunung itu menjadi inspirasi dari latar pemandangan film fantasi tersebut. Gunung Angkasa Selatan di Zhangjiajie, Provinsi Hunan, sekarang akan disebut Gunung Avatar Hallelujah.

Para pejabat lokal mengatakan foto gunung itu digunakan sebagai landasan dari Pandora, yang menjadi dunia fiksi di Avatar. Koran pagi Xiaoxiang mengatakan pergantian nama itu dilakukan

lewat sebuah upacara pada hari Senin.

Menurut koran itu, seorang fotografer dari Hollywood mengunjungi kawasan Wulingyuan tempat gunung itu berada pada tahun 2008. "Sejumlah foto yang diambilnya kemudian menjadi prototipe untuk berbagai elemen dalam film Avatar, termasuk Gunung Hallelujah," seperti dilaporkan Reuters yang mengutip situs koran Xiaoxiang.

Wisata Avatar
Pergantian nama ini merupakan salah satu upaya Zhangjiajie untuk mengambil manfaat dari keberhasilan Avatar. Pemerintah daerah Zhangjiajie juga menggunakan slogan "Pandora jauh tapi Zhangjiajie dekat" dan para turis ditawarkan untuk mengikuti tur ke lokasi yang diduga menjadi insiprasi film itu.

Avatar mengisahkan nasib orang Na'vi yang berupaya melidungi tanah mereka dari operasi tambang. Film ini sudah ditayangkan di 2.500 bioskop di seluruh Cina, sepertiga diantaranya adalah bioskop Imax dan 3D sedangkan sisanya berupa bioskop konvensional 2D.

Sebagai film yang paling populer di Cina, Avatar sejauh ini berhasil meraih pemasukan US$ 80 juta. Namun awal bulan ini, Cina menarik Avatar versi 2D dari bioskop dengan alasan komersial.

Namun para pengkritik mengatakan penarikan itu untuk membuka jalan bagi film lokal, khususnya film tentang filsuf Konfusius yang mendapat dukungan dana negara dan juga karena plot Avatar mencerminkan pengusiran paksa yang banyak terjadi di negara itu.

republika.co.id
Tag : Dunia Kita
0 Komentar untuk "Gunung Avatar di Cina"

Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda dan mohon untuk tidak memasukkan link di dalam form komentar.

Salam.
Admin

Back To Top