Rekomendasi info bisnis online terbaru 2016 hingga referensi peluang usaha home industri sampai perusahaan jenis jasa dan perdagangan terpercaya.

Al-Qur`an Seharga 40 Milyar


Seorang warga negara Qatar, yang menerima hadiah berupa sebuah Al-Qur`an tulisan tangan berusia 400 tahun dari seorang cendekiawan Yaman di Mekah, mengatakan kitab suci miliknya telah mendapat penawaran sebesar 4,3 juta dolar AS atau sekitar Rr 40 miliar.

"Saya kemungkinan sepakat melepaskan Al-Qur`an itu jika saya peroleh penawaran yang lebih baik. Tawaran sebelumnya saya telah peroleh 4,3 juta dolar AS," kata Saeed Ali Al Suwaidi kepada IINA.

Menurutnya, ia memperoleh kitab langka itu saat berziarah ke Makkah pada Ramadhan lalu dari seorang akademisi Yaman.

"Kami bercakap-cakap setelah perkenalan awal. Ia mengatakan pada saya bahwa ia memiliki sebuah Al-Qur`an langka yang ditulis tangan sedikitnya berusia 400 tahun. Ia kemudian meminta saya untuk memeliharanya," katanya.

Cendekiawan itu mengatakan kepada Al-Suwaidi, Al-Qur`an tersebut merupakan karya kaligrafi yang indah sekali dari pelukis bernama Mohamed bin Ahmed bin Qassem Al Aqwa.

Pelukis itu memerlukan waktu lima tahun untuk merampungkannya pada 1034 Hijriyah (sekitar abad ke-16 Masehi). Al Qur`an itu memiliki catatan kaki untuk tafsiran ayat-ayat tertentu.

"Saya pun sepakat menerima Al-Qur`an itu dengan harapan saya memperoleh pahala. Itu merupakan suatu tanggungjawab besar," katanya.

Al-Suwaidi mengatakan setelah menerima Al-Qur`an itu, kehidupannya berubah dan ia perasaannya selalu diliputi kegembiraan.

"Saya menjaganya dengan sangat hati-hati dan memeliharanya dari sinar matahari dan udara lembab. Saya bangga memilikinya dan menjadi aset yang sangat berharga dalam hidup saya," ujarnya.

Setelah tersebarnya kabar itu, ia pun mulai memperoleh tawaran dari beberapa pemerhati. Tiga orang kaya masing-masing dua dari Arab Saudi dan seorang dan seorang dari Uni Emirat Arab mendekatinya.

"Satu di antara mereka menawarkan kitab langka itu seharga 4,3 juta dolar AS, namun saya menolaknya, ujar Suwaidi.

rileks.com
www.thejeo.blogspot.com

0 Komentar untuk "Al-Qur`an Seharga 40 Milyar"

Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda dan mohon untuk tidak memasukkan link di dalam form komentar.

Salam.
Admin

Back To Top