Rekomendasi info bisnis online terbaru 2016 hingga referensi peluang usaha home industri sampai perusahaan jenis jasa dan perdagangan terpercaya.

Dubai, Kota Termegah, From Zero To Hero

Siapa sangka...
Sebuah kota yang dulunya adalah gurun pasir kini menjadi surga bagi wisatawan dan para pelaku bisnis. Yup, itulah Dubai. Dubai kini dinobatkan sebagai kota masa depan. Betapa tidak, Dubai dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama mampu menyulap wilayahnya yang semula tandus menjadi layaknya surga (Surga dunia).

Dubai adalah satu dari tujuh emirat dan kota terpadat di Uni Emirat Arab (UEA) yang nantinya bakal menjadi tempat termahal di dunia, termegah di dunia dan hal tersebut tidak diragukan kembali dengan adanya bukti nyata seperti dalam foto berikut ini :





Berikut adalah perbedaan Dubai dahulu kala dan Dubai saat ini :





Karena Pendapatan dari minyak bumi dan gas alam hanya menyumbang kurang dari 6% (2006), maka pemerintah Dubai memutuskan untuk meningkatkan pendapatan yang berasal dari perdagangan, real estate dan pelayanan keuangan. Sebab itulah Pemerintah Dubai membangun banyak gedung mewah dengan beragam fasilitas.


Dubai juga membangun / membuat beberapa pulau buatan yang berbentuk pohon Palm.



Kalau tidak salah ada 3 pulau buatan yang salah satunya berbentuk permukaan bumi


dan 2 lainnya berbentuk pohon palm. Diatas Pulau buatan itulah nantinya akan dibuat kota yang megah.


Obyek wisata yang terkenal yang berada diatas pulau buatan tersebut salah satunya yaitu Atlantis



Tidak hanya itu... Hotel Atlantis ini sangatlah menarik dengan beragam fasilitas dan keindahan yang ditawarkan seperti :

Neptune and Poseidon Suites adalah yang termewah di Atlantis..

Dengan seluruh kamar tidur dan kamar mandinya, memantul langsung ke pemandangan bawah laut dari pantai Ambassador

Ossiano adalah tempat Koki Michelin dengan 3 bintang,,..

Menawarkan kenikmatan seafood yang premium, ditambah lagi anda dapat menikmati keindahan kehidupan bawah laut pantai Ambassador,..

Petulangan laut dengan luas 42 hektar, dengan Ziggurat sebagai titik utama

Setelah Ziggurat, anda hanya memiliki sedikit waktu untuk menghadapi serangan Hiu,..

zip cocktails di dunia bawah laut Barazura sambil menikmati keindahan Palm Jumeirah..

Lobi utamanya memberikan kemewahan dengan warna tersendiri,..

Dan sebagainya...
Tidak hanya itu... Dubai juga telah membangun gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Gedung ini bernama Burj Dubai



Rencananya, Burj Dubai dibangun hingga ketinggian 818 meter atau hampir 1 kilometer ketinggiannya.





Dubai juga telah membangun Dubai Dynamic Tower.
Salah satu gedung pencakar langit yang sangat sensasional di Dubai adalah Dubai Dynamic Tower. Menara pertama di dunia yang setiap lantainya dapat berputar 360° secara horisontal dengan kecepatan yang berbeda antara lantai satu dan lantai lainnya ini membuat menara ini menjadi salah satu bangunan yang paling prestisius di kota ini. Bangunan yang ditujukan untuk apartemen dan vila ini menelan biaya pembuatan sebanyak sekitar Rp 6,3 triliun.


SEMENTARA DUNIA masih terpana dengan pembangunan Burj Dubai, gedung tertinggi dalam sejarah, dunia dikejutkan lagi dengan munculnya proposal untuk sebuah bangunan raksasa yang akan dibangun di kota itu tahun 2015.



Gedung itu adalah "DUBAI CITY TOWER" / "VERTICAL CITY". Dinamakan Vertical City karena ini bukan lagi hanya sekedar gedung pencakar langit, tapi sudah lebih mirip sebuah kota tersendiri, kota vertikal dengan tinggi mencapai 2.4 kilometer.


Gedung ini begitu tinggi dan besarnya, sehingga diperlukan sebuah kereta api super cepat Bullet Train dengan kecepatan 125 mph untuk mengangkut para penghuni dan pengunjungnya. Gedung ini akan memiliki 400 lantai dan dengan ketinggiannya yang mencapai 2.4 km itu berarti gedung ini mempunyai ketinggian lebih dari dua kali Burj Dubai, dan nyaris 8 kali lipat Menara Eiffel di Paris! WOW!



Dubai mungkin nantinya akan jadi kota pertama yang mirip seperti kota-kota khayalan dalam film StarWars, dengan gedung-gedungnya yang tinggi menembus awan.

Sejauh ini ”Vertical City” masih berupa proposal. Tapi dengan tingkat penjualan gedung-gedung baru di Dubai yang begitu cepat, serta kota-kota lain yang sekarang juga berlomba meniru Dubai, proyek ini mungkin juga akan segera terwujud. Mudah-mudahan kita masih bisa melihatnya.

Berikut adalah gambar gambar lain yang telah/sedang/akan dibangun di Dubai :
















beritaaneh.com
www.thejeo.blogspot.com
1 Komentar untuk "Dubai, Kota Termegah, From Zero To Hero"

emank sangat mengagumkan tu dubai, oy dubai kan negara arab ni,,,,q sempat berpikir bagaimana nantinya jika semua turis barat banyak datang di dubai dengan berbagai macam, ideologi kebiasaan telanjang dada n telanjang lain2nya lambat lain negara arab itu sendiri akan hiang jati dirinya sebagai arab atokah islamnya....dan yang ada hanyalah surganya para orang kafir..........

Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda dan mohon untuk tidak memasukkan link di dalam form komentar.

Salam.
Admin

Back To Top