Rekomendasi info bisnis online terbaru 2016 hingga referensi peluang usaha home industri sampai perusahaan jenis jasa dan perdagangan terpercaya.

Fariz RM-Erwin Gutawa Bikin Album Live

Fariz RM-Erwin Gutawa/ thejeo.blogspot.com

Penyanyi, pencipta lagu, pemain keyboard, dan drummer Fariz RM, yang bertahun-tahun menghilang dari industri musik rekaman, akhirnya akan mengeluarkan album lagi. Erwin Gutawa, salah satu rekannya yang juga artis musik, membantunya kembali ke industri tersebut.Fariz, yang populer pada 1980-an, mengaku bahwa idealismenya dalam bermusik justru sempat lama menyebabkan ia jauh dari industri musik rekaman. "Yang saya jumpai selalu kekecewaan dan perasaan trauma. Kenapa respek tidak kami dapatkan?" ujar Fariz di studio musik milik Erwin Gutawa, di Jalan Antasari, Jakarta Selatan, Selasa (3/8/2010).
Karena itulah Fariz, yang pernah terjerat kasus narkoba pada 2007, sempat tak mau lagi menelurkan karya musik. Penghargaan-penghargaan yang diperolehnya dalam dua tahun terakhir pun tidak cukup untuk membangkitkan gairah bermusiknya. "Apa iya orang masih menghargai karya saya? Terus-terang saya takut," ucapnya.
Namun, seiring berjalannya waktu, Fariz seakan mendapat angin segar setelah bertemu dengan Erwin. Semangat bermusiknya datang lagi. "Dia adalah salah satu teman yang membunuh rasa trauma saya, sehingga saya berani masuk dapur rekaman lagi. Apalagi saya ingat sekitar 28 tahun lalu mengerjakan 'Tembang Remaja' bareng Erwin Gutawa," terang paman penyanyi muda Sherina Munaf ini.
Erwin melontarkan gagasan kepada Fariz untuk bekerja sama menggarap sebuah album yang direkam secara live. Fariz menyambutnya. "Konsep album ini live sebagian. Rekaman live di satu momen. Nah, ini yang sedang saya cari (akan seperti apa album itu)," kata Erwin.
Untuk mendukung gagasan Erwin, Fariz menyiapkan lagu-lagu yang sudah diciptanya. "Saat ini ada 40 lebih lagu yang sudah saya dan orang lain ciptakan dan akan dipilih 10 sampai 12 lagu yang memiliki nada lagu komunikatif," jabar Fariz. " Tapi, jangan minta gue bawain lagu 'Barcelona' lagi. Mau muntah gue kalau menyanyikan lagu itu lagi, karena banyak sekali lagu lain yang pantas dikedepankan," ujarnya.
Melihat semangat rekannya tersebut, yang dikenalnya sejak 30 tahun silam, Erwin berjanji akan membuat albumnya bersama Fariz terasa spesial. "Siapapun yang kerja bareng saya, saya selalu buatkan secara istimewa. Faiz (panggilan Fariz) juga bisa main dengan siapa saja dan musik apa saja," kata Erwin lagi. (FAN)

kompas.com 
www.thejeo.blogspot.com
 
0 Komentar untuk "Fariz RM-Erwin Gutawa Bikin Album Live"

Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda dan mohon untuk tidak memasukkan link di dalam form komentar.

Salam.
Admin

Back To Top