Rekomendasi info bisnis online terbaru 2016 hingga referensi peluang usaha home industri sampai perusahaan jenis jasa dan perdagangan terpercaya.

Free On Saturday: 'MAMA BILANG', Kontradiktif Musik dan Lirik


Tampaknya band yang digawangi Aryo Wahab (vokalis The Dance Company), Coki Moconutz (gitar), serta Bey Blue (keyboard) ingin menghapus imej liar dari rock n roll yang identik dengan sex, drug and rock n roll. Namun alhasil single Mamaku Bilang dari Free On Saturday atau disingkat F.O.S malah terkesan cheesy, bertolak belakang dengan musiknya yang liar dan megah.

Pemilihan tema sangat bagus bahwa menjadi seorang rock n roll tidak harus liar, tapi pemilihan judul dan lirik lagu yang agak kurang mengena. Mungkin mereka ingin membikin lagu yang sedikit lucu dari judul dan liriknya, namun malah membuat aneh lagu ini. Eksplorasi lirik kurang luas berbalik dengan musiknya yang akan kaya warna.

Single ini seakan mengalami kontradiksi, di lain sisi perbendaharaan lirik yang chessy tadi dan di lain sisi musikalitas mereka lumayan kaya warna. Penggabungan unsur rock n roll dan blues dengan musik modern sangat bagus. Beberapa part mengingatkan akan lagu dari band-band glam rock awal 90an.

Penambahan sampling digital di awal, tengah-tengah dan akhir lagu sangat bagus. Raungan gitar yang menggelegar di awal lagu serta slide gitar di part melodi menunjukkan kegarangan lagu ini. Lick-lick yang crunchy dan catchy serta betotan bass yang bermain lepas mem-blocking rhytm dan menjadikan padat lagu ini.

Komposisi yang bagus secara keseluruhan namun sayang di judul lagu dan lirik saja. Mungkinkah Aryo belum bisa terlepas dengan lirik-lirik yang ada di The Dance Company yang sepintas karakternya sama? 


KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo
0 Komentar untuk "Free On Saturday: 'MAMA BILANG', Kontradiktif Musik dan Lirik"

Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda dan mohon untuk tidak memasukkan link di dalam form komentar.

Salam.
Admin

Back To Top