Rekomendasi info bisnis online terbaru 2016 hingga referensi peluang usaha home industri sampai perusahaan jenis jasa dan perdagangan terpercaya.

Facebook Ambil Alih Aplikasi Snaptu

SNAPTU

Facebook makin memperkuat cengkeramannya untuk mengendalikan aplikasi jejaring sosial di ponsel. Setelah melakukan beberapa pendekatan untuk masuk ke layanan mobile, antara lain mendorong produksi ponsel dengan menu khusus Facebook, kali ini penyedia layanan jejaring sosial dari Palo Alto, California, AS, itu juga mengakuisisi Snaptu.
"Tim Snaptu dengan bangga mengumumkan kalau hari ini kami telah setuju untuk diakuisisi Facebook," tulis mereka di blog Snaptu, Minggu (20/3/2011). Namun, tidak dijelaskan lebih lanjut berapa besar nilai akuisisi tersebut. Mereka hanya mengatakan bahwa proses akuisisi akan selesai dalam beberapa minggu ke depan.
Disebutkan pula bahwa dengan bergabung bersama Facebook, Snaptu akan berkembang semakin cepat dan menjangkau pengguna lebih banyak. Snaptu akan segera merilis fitur baru menyusul akuisisi ini agar dapat digunakan untuk mengakses Facebook lebih sempurna di semua jenis ponsel.
Snaptu merupakan aplikasi yang bisa dijalankan di ponsel dengan berbagai platform untuk mengakses layanan-layanan berbasis jejaring, seperti Facebook, Twitter, dan Picasa. Snaptu kali pertama dikembangkan pada tahun 2007 dan berbasis di London, Inggris. Tujuan utama Snaptu adalah menyediakan layanan internet di ponsel kepada para pengguna yang belum terjangkausmartphone.
Sebelum diakuisisi, Snaptu telah menjalin kerja sama dengan Facebook untuk mengembangkan aplikasi Facebook untuk diakses di ponsel kelas menengah ke bawah. Aplikasi bernama Facebook for Feature Phone itu mendukung 2.500 model atau tipe handset ponsel untuk menjangkau jutaan pengguna telepon seluler di berbagai negara berkembang.
kompas.com
0 Komentar untuk "Facebook Ambil Alih Aplikasi Snaptu"

Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda dan mohon untuk tidak memasukkan link di dalam form komentar.

Salam.
Admin

Back To Top