Rekomendasi info bisnis online terbaru 2016 hingga referensi peluang usaha home industri sampai perusahaan jenis jasa dan perdagangan terpercaya.

Menjadi Diri Sendiri

Jangan pernah malu dengan keadaan kita sendiri, kita adalah kita. Kemampuan yang kita miliki akan menjadi sumber kekuatan untuk menjadi diri sendiri dalam meraih kesuksesan. Pembelajaran untuk mengambil sebuah keputusan akan membantu pemikiran kita menjadi lebih dewasa. Lalu apa dewasa itu? Apa seseorang yang sudah cukup usia? atau seseorang yang sudah ditandai dengan beberapa perubahan pada fisiknya? Belum tentu, kedewasaan seseorang tidak bisa diukur dari usia, bentuk fisik, kekuatan, bahkan keberhasilannya, melainkan dilihat dari pola pikirnya dalam mengambil suatu tindakan.

Kita akan bahagia apabila kita berhasil menyelesaikan satu masalah yang menurut diri kita masalah tersebut sulit diselesaikan, kita akan bahagia kalau diri kita berhasil mengerjakan tugas sekolah atau tugas dari kantor. Asalkan semua keberhasilan ini diperoleh dari hasil jeri payah kita sendiri. Tapi sebaliknya, apakah yang kita rasakan apabila kebahagian, keberhasilan, kesuksesan yang kita miliki berasal bukan dari jeri payah kita sendiri? Tentunya kebahagian ini tidak sepenuhnya kita rasakan, pasti ada ganjalan-ganjalan yang akan mempengaruhi perjalanan hidup kita.

Setiap hari, tentunya kita akan dihadapi dengan satu masalah, entah masalah itu berasal dari diri kita atau dari orang lain. Setiap masalah yang timbul ini akan selalu menjadi bahan berharga bagi kita, kenapa? Karena dari sinilah kita bisa belajar mengolah pikiran kita untuk lebih matang dalam menyelesaikan masalah. Apapun hasilnya tentu kita akan puas dan tentunya dengan hasil yang positif (yang tidak merugikan diri kita dan orang lain).

Kematangan pola pikir kita akan memperkuat jati diri kita untuk lebih meyakini bahwa diantara kelemahan yang kita miliki, kita masih bisa bertahan dan punya sumber kekuatan baru. Namun bagaimana kalau kita bimbang? Hal ini sangatlah wajar, mengingat kita hanya manusia biasa, punya keterbatasan. Tidak ada salahnya kebimbangan yang kita rasakan ini kita sharingkan dengan orang yang bisa kita percaya, dan apapun hasilnya tetaplah kita yang memutuskan. Titik akhir dari kebimbangan ini bisa kita wujudkan dalam do’a meminta pertolongan-NYA agar diberi kemudahan.

Raihlah keberhasilan ini dengan ‘menjadi diri sendiri’ jangan berpikir bagaimana jika kita gagal, tapi berpikirlah bagaimana jika berhasil. Dengan begitu, kita akan punya motivasi tersendiri sehingga kita lebih bijak dalam menghadapi masalah-masalah yang timbul.

http://seribu-jalan.blogspot.com/
0 Komentar untuk "Menjadi Diri Sendiri"

Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda dan mohon untuk tidak memasukkan link di dalam form komentar.

Salam.
Admin

Back To Top