Rekomendasi info bisnis online terbaru 2016 hingga referensi peluang usaha home industri sampai perusahaan jenis jasa dan perdagangan terpercaya.

Drummer Indonesia peraih Guinness Book of Record Siap Pecahkan Rekor Dunia Lagi !

Setelah mengukir rekor dunia dengan bermain drum 74 jam nonstop (2004), Kunto Hartono akan kembali memecahkan rekor dunia dengan menabuh drum nonstop selama 135 jam. Atraksinya itu yang rencananya dilakukan di pusat perbelanjaan Kapas Kampung Plaza Surabaya pada 26 Juni hingga 3 Juli 2010.

Rekor dunia Kunto yang diukir pada tahun 2004 telah tiga kali dipecahkan musisi luar negeri dan yang terakhir oleh penabuh drum asal Amerika Serikat, Russ Puger, yang tercipta pada Maret 2009 selama 120 jam nonstop.

"Ini bukan pekerjaan mudah dan perlu fisik yang sangat prima untuk melakukannya. Saya sudah lima tahun lebih menyiapkan agenda pemecahan rekor dunia ini, setelah keberhasilan yang pertama pada 2004," katanya.

Kendati berprofesi sebagai penabuh drum, Kunto Hartono yang kini berusia 33 tahun itu, mengaku bukan seorang artis atau musisi terkenal. Kunto ingin memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia, karena itu, Kunto sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat Indonesia, termasuk pemerintah.

Kunto mengaku dana yang dibutuhkan untuk kegiatan ini sangat besar. "Sampai saat ini dana dari sponsor masih sangat minim, sementara dana untuk kegiatan ini mencapai Rp1,7 miliar. Saya sudah berusaha mencari bantuan dari berbagai instansi pemerintah, tapi belum berhasil," ungkap Kunto.

Selain untuk operasional selama kegiatan yang berlangsung nonstop selama satu minggu, dana itu juga digunakan untuk mendatangkan ofisial "Guinness World Record" yang bermarkas di London, Inggris ke Surabaya.

Kita harapkan masalah non teknis ini bisa segera terselesaikan sehingga Kunto bisa lebih fokus dan mengharumkan nama bangsa dengan rekor dunianya.

Sebelum Kunto, penabuh drum asal Amerika Latin Alvaro Lopez pernah masuk Guinness Book of the Record lantaran ia berhasil menabuh drum selama 60 jam di Miami, Florida, AS, pada Mei 2003. Dan yang menarik, Kunto merupakan orang Indonesia kedua yang berhasil masuk buku rekor dunia, setelah sebelumnya prestasi yang sama ditoreh pebulutangkis legendaris Indonesia Rudi Hartono, yang pernah menjuarai All England sebanyak delapan kali.
Kunto Hartono
Biografi :

Kunto Hartono adalah sosok musisi 'penuh rekor', karena seringnya dirinya mencatatkan diri dalam sejumlah rekor.

Pria kelahiran Banyuwangi ini pernah tercatat dalam sejarah sebagai pemecah rekor Musium Record Indonesia (MURI) sebagai penabuh drum terlama. Waktu yang terpecahkan pada saat itu selama 61 jam, 15 menit, berlangsung pada 4 Agustus 2003 pukul 10.00 sampai 6 Agustus 2003 pukul 23.15 menit, di GOR Padjajaran Bogor (Indoor).

Putra kedua pasangan Alex Leo dan Yuli itu berikutnya kembali mencatatkan kemampuannya di Muri. Kunto sebagai penabuh drum terlama, tercatat 72 jam pada 29 Desember 2003 pukul 09.15 sampai 1 Januari 2004 pukul 11.15 WIB, di Gelanggang Mahasiswa Sumantri Brodjonegoro, Jakarta. Rekor ini sekaligus mencatat namanya dalam Guinness Book Of World Records.

Perjalanan karir Kunto tidak sepenuhnya mulus, bahkan sempat menjadi tukang sol sepatu demi membeli alat musik. Hingga kemudian Kunto berhasil membentuk kelompok band Palapa.


kapanlagi.com/indonesiantunes.com
0 Komentar untuk "Drummer Indonesia peraih Guinness Book of Record Siap Pecahkan Rekor Dunia Lagi !"

Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda dan mohon untuk tidak memasukkan link di dalam form komentar.

Salam.
Admin

Back To Top