Rekomendasi info bisnis online terbaru 2016 hingga referensi peluang usaha home industri sampai perusahaan jenis jasa dan perdagangan terpercaya.

Indonesia Kehilangan Maestro Batik, Iwan Tirta

mestro batik, Iwan Tirta
Menteri Negara Peranan Wanita Linda Agum Gumelar mengutarakan rasa duka mendalam atas meninggalnya desainer ternama Iwan Tirta (75). Menurut Linda, desainer yang mengangkat batik Indonesia menjadi lebih bergengsi ini adalah seorang maestro di bidangnya
"Indonesia kehilangan seorang maestro dalam bidang batik ya. Orang yang sangat mengetahui mengenai pemahaman yang luar biasa soal batik indonesia," ungkap Linda di rumah duka Iwan, di Jalan Panarukan 25, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu ( 31/7/2010 ) siang.
Linda mengaku sudah lama mengagumi rancangan busana Iwan. "Sejak muda memang saya menyukai batik Iwan Tirta, sejak masih mahasiswa malahan. Saya banyak memakai koleksinya beliau. Saya merasa kehilangan sekali," tuturnya.

Karenanya, Linda memupuk harapan agar seni rancangan batik yang ditorehkan Iwan bisa diteruskan oleh perancang busana generasi muda. "Yang saya harapkan tentu sebanyak mungkin melanjutkan dengan apa yang telah dilakukan Mas Iwan, dengan belajar menggunakan motif-motif Indonesia," pesan Linda.

"Beliau juga banyak menularkan ilmunya juga kepada generasi muda. Saya harapkan siapa yang memiliki koleksi iwan tirta untuk bisa menjaganya dengan baik. Dengan melestarikan budaya-budaya Indonesia," tutupnya. (FAN)

kompas.com
0 Komentar untuk "Indonesia Kehilangan Maestro Batik, Iwan Tirta"

Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda dan mohon untuk tidak memasukkan link di dalam form komentar.

Salam.
Admin

Back To Top