Rekomendasi info bisnis online terbaru 2016 hingga referensi peluang usaha home industri sampai perusahaan jenis jasa dan perdagangan terpercaya.

Skater Reno Pratama Kembali ke Musik

Reno Pratama/ thejeo.blogspot.com
Gairah industri musik Tanah Air rupanya menarik hati jagoan skateboard Tanah Air, Reno Pratama atau Renprats, untuk kembali mencicipi peruntungan dalam industri ini.

Apa yang membuatnya tergiur? Bukankah Reno sudah punya segala-galanya sebagai selebriti di dunia skateboard? "Musik memberi saya keseimbangan hidup. Kalau sekarang saya mau serius juga di musik karena saya ingin lebih profesional di musik," katanya ketika ditemui Kompas.com, awal minggu ini.

Jauh sebelum mengenal dunia skateboard, yang menempatkannya menjadi jawara yang tak tergoyahkan selama enam tahun berturut-turut sebagai Skater of the Year dari 2000 hingga 2006, Reno telah bersentuhan dengan dunia musik. "Saya suka musik sejak SMP," akunya.

Nasib kemudian mempertemukannya dengan Enno "Netral". Keduanya kemudian membentuk band Accidental Hero, yang mengusung experimental hardcore. Band itulah yang menjadi pelabuhan pertamanya di dunia musik. Ia didapuk sebagai gitaris sekaligus vokalisnya. Dari sini lahirlah lagu-lagu seperti "Why Johny" dan "Pukulan Stereo".

Sayang, grup tersebut tak berumur panjang seiring dengan kesibukan sejumlah personelnya. Enno sibuk dengan Netral dan Reno memilih kembali ke skateboard-nya.

Beberapa tahun berselang, Reno kembali tergiur untuk menekuni dunia musik dengan lebih serius. Bukan membentuk sebuah band, ia memilih jalan berkarier sendirian. "Saya dengar Enno bikin proyek bareng dengan Ernest "Cokelat". Saya pikir, kenapa saya juga enggak balik lagi," ujar pria kelahiran Jakarta, 2 Juli 1986, ini.

Bermodal talenta dan keberanian, Reno mulai mengumpulkan "amunisi". Sejak 2008 ia menciptakan beberapa lagu. "Sekarang sudah ada sekitar 15 lagu," katanya seraya menyebut tiga lagu di antaranya, "Semua Indah Pada Waktunya",  "Senang-senang", dan "Indonesiaku".

Lagu-lagu itu nantinya akan ia sajikan dalam album solo pertamanya, yang  dijadwalkan dirilis dalam waktu dekat ini. Sebagai langkah awal, Reno akan merilis single "Semua Indah Pada Waktunya". Ia berharap bisa memperkenalkannya kepada publik pada pertengahan Ramadhan tahun ini.

"Pesan lagu itu adalah bahwa kita harus tetap punya semangat dan menyalakan semua yang cerah. Bagaimana kita harus bersabar hingga akhirnya kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan. Intinya, lebih ke proses hidup," papar Reno menjelaskan single tersebut. (EH)

kompas.com 
www.thejeo.blogspot.com
 
0 Komentar untuk "Skater Reno Pratama Kembali ke Musik"

Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda dan mohon untuk tidak memasukkan link di dalam form komentar.

Salam.
Admin

Back To Top