Rekomendasi info bisnis online terbaru 2016 hingga referensi peluang usaha home industri sampai perusahaan jenis jasa dan perdagangan terpercaya.

Pilihan Usaha Franchise Makanan/Minuman Terbaik di 2015 : Waralaba Murah

Referensi Bisnis Terbaru - Memulai sebuah usaha seperti franchise 2015 adalah pilihan tepat peluang usaha waralaba makanan / minuman murah dengan provit tinggi. Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya yaitu mengenai franchise murah di 2014, disini saya akan kembali mengulas tentang peluang bisnis usaha waralaba yang bisa anda geluti dan menghasilkan pundi2 rejeki. Dibawah ini adalah daftar rekomendasi terbaik dari berbagai riset dan sumber yang valid.

franchise 2015

Waralaba Makanan Murah Kuch2hotahu

 

Sebagai salah satu makanan khas tanah air, jajanan tahu tentu sudah sangat lumrah untuk disantap. Lantas, apa yang membuat kehadiran usaha waralaba makanan tahu berlabel Kuch2hotahu setahun silam di Kudus, Jawa Tengah, banyak diburu pembeli atau pun calon franchisee-nya?


Selain sebagai lauk yang biasa disantap bersama nasi, tahu hanyalah salah satu pilihan jajanan gorengan yang sering dijajakan tukang gorengan bergerobak di pinggir jalan. Pun inovasi yang melahirkan makanan olahan tahu masih terbilang minim. Padahal, hampir semua orang Indonesia segala usia, yang jumlahnya ratusan juta jiwa umumnya menyukai tahu.
Pasar yang demikian besar, tak sebanding dengan suksesnya para pengusaha tahu itu sendiri. Bukan hanya lantaran pebisnis tahu yang telah sesak di pasaran, tetapi daya tarik usaha tahu itulah yang akhirnya menjadi penentu keberhasilan pengusahanya. Hal inilah yang membuat usaha tahu berlabel Kuch2hotahu tumbuh pesat, sejak diluncurkan setahun silam di Kudus, Jawa Tengah.
Apa pasal? Selain lebih spesifik menjajakan tahu saja, baik konsep produk, kemasan hingga pelayanannya dikemas lebih moderen dan berbeda dengan usaha tahu umumnya. “Kami memberikan level pedas pada tahunya,” ujar Ilpidas, pemilik tahu Kuch2hotahu tentang konsep produk yang memberikan sebuah daya tarik tersendiri bagi pembelinya tersebut. Level pedas diberikan mulai dari level 1 hingga level 7.

Memberikan level pedas, ia melanjutkan bukan berarti setiap tahu diberikan cabe yang banyaknya sesuai dengan banyaknya jumlah level pedas. “Sebab pedas yang dihasilkan adalah pedas dari bubuk cabe yang kami produksi sendiri,” tukas pria kelahiran Kudus ini. Setiap level pedas, sudah tersedia bubuknya masing-masing, bukan menambah lebih banyak bubuk agar semakin pedas.
Lantaran level pedas itu, Ilpidas melanjutkan, terciptalah cerita pengalaman berpetualang makan tahu. Bahkan, di kalangan anak muda merebak cerita petualangan makan tahunya. “ Sama anak-anak SMA misalnya, makan tahu pedas dibuat taruhan, siapa yang berani makan tahu level 7 tanpa minum maka akan dibayar uang sejumlah sekian…,” ujarnya. Selain itu, di berbagai media sosial akhirnya juga membicarakan keunikan pengalaman menyantap tahunya.
Apalagi, tahu-tahu yang digoreng di outletnya masih dalam keadaan fresh, sesuai dengan permintaan pembelinya. Sekitar 12 jenis bumbu ia ciptakan untuk menambah citarasa tahu itu. “Saat ini ada 20 bumbu yang belum kita luncurkan,” imbuhnya. Sementara bagi yang tak kuat pedas, menyantap tahu beraneka rasa tanpa ditambahi bubuk pedas juga sudah cukup nikmat.
Semua rasa itu juga bisa di-mix satu sama lainnya. Misalnya, pizza pedas level 5 dicampur dengan teriyaki pedas level 7,” jelas suami Laili ini. Demikian juga dengan rasa lainnya seperti rasa keju, BBQ dan sebagainya. Kendati rasa yang menggoda selera, ia tak main-main dengan kualitas tahunya. Image tentang tahu yang pernah miring, ditangkisnya dengan mendapatkan tahu putih lokal Indonesia tanpa pengawet dan dari kedelai murni.

Alhasil, keunikan tahunya bukan hanya disukai konsumennya, tetapi juga menarik minat calon franchisee untuk menjadi mitranya. Maka tak heran, dalam waktu satu tahun ia telah memiliki lebih dari 60 mitra di seluruh Indonesia. “Itu yang eksis 50 mitra, yang waiting akan membuka cabang ada 10 mitra lagi,” ujarnya. Ia juga sudah deal dengan seorang master franchise di wilayah Kalimantan Timur, yang kini sudah mendapatkan kurang lebih 20 mitra di wilayah tersebut.
Untuk memiliki franchise Kuch2hotahu, kata dia, ia mensyaratkan investasi bagi calon mitra di pulau Jawa sebesar Rp7,5 juta dan mitra di luar Jawa sebesar Rp8,5 juta. “Mitra akan mendapatkan satu unit gerobak, satu set perlengkapan standart, seragam, training karyawan serta SOP,” urainya tentang dukungan yang akan diberikan kepada mitra. Sementara untuk menjadi mitra ia tak mensyaratkan mitra membayar royalti.
“Untuk tepung dan bumbu-bumbu semuanya wajib dibeli dari kita, tetapi untuk bahan baku tahu silahkan mitra membeli di daerahnya masing-masing, yang terpenting sesuai dengan standar tahu Kuch2hotahu,” katanya. Seperti pengalamannya, menjalankan usaha ini bahkan bisa balik modal dalam satu bulan. Tetapi ia tetap memberikan standar balik modal selama kurang lebih 4 bulan.
“Target per mitra per hari itu bisa mencapai 60 bungkus, tetapi pada prakteknya biasanya bisa mencapai 200 bungkus. Itu artinya bisa BEP dalam waktu satu bulan saja,” ceritanya. Harga per bungkus, sebesar Rp3 ribu, sementara di luar Jawa Rp 3500 per bungkus. Di beberapa daerah seperti Kalimantan bahkan bisa mencapai Rp5 ribu per bungkus.
Mendukung kelancaran usahanya, selain pabrik bumbu ia juga mendirikan workshop di Cibubur, Jakarta, selain juga workshop untuk pembuatan gerobak di kota Yogyakarta. Lebih dari itu, per Juli 2012 calon mitra akan semakin mudah memiliki franchise usahanya, sebab ia telah bekerjasama dengan sebuah bank swasta untuk pembiayaan franchisenya.
“Mitra yang ingin memiliki peluang usaha franchise Kuch2hotahu bisa meminjam ke bank tersebut, lalu menyicilnya setiap bulan,” ujarnya melanjutkan, mengoperasikan usahanya sangatlah mudah, sebab tak membutuhkan keahlian khusus. Selain itu, kesempatan untuk membuka lapangan kerja juga sangatlah besar, sebab di setiap outlet bisa mempekerjakan dua orang karyawan bila ingin menggenjot omset lebih tinggi lagi. Berminat?

Pilihan Usaha Franchise Makanan/Minuman Terbaik di 2015 : Waralaba Murah
0 Komentar untuk "Pilihan Usaha Franchise Makanan/Minuman Terbaik di 2015 : Waralaba Murah"

Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda dan mohon untuk tidak memasukkan link di dalam form komentar.

Salam.
Admin

Back To Top