Rekomendasi info bisnis online terbaru 2016 hingga referensi peluang usaha home industri sampai perusahaan jenis jasa dan perdagangan terpercaya.

SHOPIOUS.COM : DIREKTORI TOKO ONLINE TERLENGKAP

Tahun 2015 mungkin bukan merupakan tahun yang baik bagi ekonomi Indonesia secara keseluruhan. Salah satu indikatornya terlihat dari nilai rupiah yang dianggap masih anjlok hingga pertengahan tahun ini. Namun bagai dua buah mata pisau, pertumbuhan yang pesat justru tengah terjadi pada bisnis online. Pertumbahan tersebut dilatari beberapa faktor seperti bertambahnya tingkat pengguna internet, kepercayaan terhadap transaksi online dan makin mudahnya fasilitas yang disediakan untuk mempermudah interaksi antara supply dan demand tersebut. Disisi lain hal ini juga menunjukan bahwa semakin berkembangnya usaha-usaha mikro dan menengah, tinggal bagaimana upaya pemerintah selaku regulator untuk mengelola potensi tersebut agar bisa membantu mendongkrak ekonomi secara nasional.

 

            Sebagai salah satu orang yang gemar berbelanja, saya pun ikut memanfaatkan tren belanja online saat ini (kekinian bro). Ada beberapa cara  yang biasa saya lakukan ketika mencari barang secara online yaitu dengan mampir langsung ke website atau blog toko yang bersangkutan, mencarinya di market place atau mengudek-udek media sosial seperti facebook, twitter dan instagram. Namun dalam hal ini saya kurang merekomendasikan cara yang terakhir saya sebut. “Kenapa ?” Alasannya karena ribet, coba bayangkan deh namanya aja media sosial yaitu suatu alat yang digunakan untuk menjalin hubungan bermasyarakat tapi kadang ada orang yang menggunakanya sebagai media marketing yaitu suatu alat yang digunakan untuk mempromosikan barang dagangannya. Haha. Sebenarnya ini tidak begitu bermasalah walau keluar dari esensi awal dari pembuatan media-media sosial tersebut, toh mereka kan melihat itu sebagai peluang. Seperti yang saya pahami yaitu salah satu yang penting di dunia ini ialah pemanfaatan peluang (sepakat?). Hal lain yang membuat belanja lewat media sosial itu ribet yaitu saat harus mencari barang yang diinginkan, misalnya instagram. “#” (Hastag) menjadi andalan pada saat ingin mencari sesuatu di instagram tapi seringkali apa yang keluar tidak sesuai dengan apa yang sedang dicari. Huft. Nah pandangan orang-orang seperti saya ini lah yang agak sedikit mengurangi pangsa pasar para penjual yang mengandalkan media sosial dalam menjajakan dagangannya (-_-). Namun hal yang istimewa tiba-tiba terjadi dan semuanya berubah saat negara api menyerang munculnya shopious.com.

            Shopious.com merupakan sebuah situs yang mewarkan kemudahan baik bagi pembeli dan penjual dalam melakukan transaksi online. Konsep yang ditawarkan shopious.com mirip seperti market place tapi memiliki beberapa keunggulan tersendiri, diantaranya :
1.      Terintegrasi dengan media sosial (instagram)
Barang dagangan yang diposting oleh penjual di Instagram akan otomatis muncul di shopious.com. Lalu tim shopious.com akan memilahnya dalam kategori tertentu agar calon pembeli mudah untuk menemukannya. Hal ini juga akan memudahkan para shopper yang tidak memiliki akun instagram.

2.      Diisi oleh penjual penjual terpercaya dengan feedback positif
Para penjual yang ada di shopious.com sudah lolos tahap review sehingga terdapat jaminan trusted.

3.      Memahami selera pembeli
Di shopious.com dikembangkan sebuah software yang dapat mengumpulkan selera pembeli dengan melakukan vote up/down atau memberikan tanda love pada suatu barang sehingga shopious.com dapat memberikan pilihan barang lebih banyak berdasarkan selera pembeli.

4.      Cara bergabung yang mudah
Untuk penjual yang ingin bergabung di shopious.com cukup dengan memasukan username instagramnya dan selanjutnya pihak shopious.com akan menghubungi anda. Sedangkan untuk pembeli hanya tinggal daftar melalui email atau login melalui akun facebook (very simply).

5.      User interface yang friendly
Shpious.com menawarkan tampilan web yang mudah untuk dilihat baik lewat desktop maupun handphone.

            Disamping keunggulan tersebut masih terselip satu kekuarangan, shopious.com sampai saat ini baru memiliki sedikit kategori yaitu fashion pria, fashion wanita, fashion anak-anak, gadget aksesoris, dan barang fancy. Namun jangan khawatir sebab untuk toko yang belum menjual barang dalam kategori tersebut masih bisa menghubungin tim shopious.com agar dicatat nama tokonya dan akan dipertimbangkan penambahan kategori tersebut untuk kedepannya.


            Dengan berbagai keunggulan yang ada maka shopious.com patut dicoba untuk jadi sarana bagi kalian yang gemar berjualan lewat media sosial seperti instagram agar peluang pasar yang diraih menjadi lebih besar khususnya dapat juga menjangkau orang-orang seperti saya ini yang anti ribet. Hehe. Goodluck.
0 Komentar untuk "SHOPIOUS.COM : DIREKTORI TOKO ONLINE TERLENGKAP"

Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda dan mohon untuk tidak memasukkan link di dalam form komentar.

Salam.
Admin

Back To Top