Rekomendasi info bisnis online terbaru 2016 hingga referensi peluang usaha home industri sampai perusahaan jenis jasa dan perdagangan terpercaya.

Peluang Bisnis Investasi Properti di Yogyakarta

Peluang bisnis investasi properti di Yogyakarta sangat terbuka dan terus berkembang. Berdirinya mall besar dan hotel-hotel berbintang menjadi satu tolak ukur yang bisa kita lihat saat ini. Selain itu investor bidang perumahan juga tidak kalah dalam menggelontorkan dana.

Perkembangan bisnis properti di Jogja tidak lepas dari predikat Jogja sebagai kota pelajar dan sekaligus menjadi tujuan wisata populer. Sektor pendidikan mengambil peranan cukup besar terhadap daya serap penyaluran rumah kepada konsumen. Tiap awal tahun ajaran baru, Yogyakarta selalu ramai dikunjungi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Perbandingannya selalu lebih banyak yang datang dibanding yang pergi meninggalkan Jogja tiap tahunnya. Di sinilah terbuka peluang bagi pengembang dalam menawarkan produknya.

Peluang Bisnis Investasi Properti di Yogyakarta

Di bidang pariwisata, Yogyakarta adalah salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia. Ada begitu banyak destinasi yang menjadi primadona bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Kondisi iklim politik dan suasana Jogja yang hangat bagi para pendatang menjadikan Jogja sebagai kota yang nyaman untuk ditinggali. Kunjungan wisatawan ke Jogja dari tahun ke tahun terus meningkat. Di beberapa kasus long weekend, tingkat hunian hotel di Jogja kerap mencapai angkat 100 persen. Proyeksi terus meningkatnya arus wisatawan ke Jogja ikut menjadi magnet bagi investor properti. Alhasil, hotel-hotel berbintang kini menjamur di kota Gudeg.

Nilai investasi di Jogja berkembang sangat baik. Pertumbuhan harga pada bisnis properti, residence, apartemen, hingga kondotel bergerak relatif cepat. Banyak pertimbangan hingga pertumbuhan tersebut relatif cepat. Bayangkan dari data pelaku bisnis properti Jogja dalam satu tahun bisa terjadi kenaikan nilai investasi kurang lebih 15 - 25 persen.

Dunia pendidikan dan pariwisata Jogja memang memegang peranan cukup penting dalam perkembangan nilai investasi tersebut. Namun di bidang lain, Jogja perlahan menjadi kota bagi industri teknologi. Beberapa startup memilih untuk menempatkan rumah produksinya di Jogja. Bisa diperkirakan kedepannya akan semakin banyak serapan tenaga kerja sehingga permintaan akan jumlah hunian juga ikut meningkat. Pengembang hunian seperti kos ekslusive dan apartemen akan melirik hal ini sebagai peluang investasi.

Jika dicermati, saat ini perkembangannya pun tak tanggung-tanggung, berbagai macam hunian dari konsep residence hingga vertical house banyak tumbuh. Dengan tumbuhnya properti maka akan berpengaruh pada berbagai sektor riil lainnya dan investasi meningkat. Ini menjadi bukti Jogja terus berkembang untuk tempat tinggal maupun investasi.
0 Komentar untuk "Peluang Bisnis Investasi Properti di Yogyakarta"

Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda dan mohon untuk tidak memasukkan link di dalam form komentar.

Salam.
Admin

Back To Top