Rekomendasi info bisnis online terbaru 2016 hingga referensi peluang usaha home industri sampai perusahaan jenis jasa dan perdagangan terpercaya.

Bahagia berawal dari Hati



Pernahkah kita merasa tidak bersemangat ketika kita baru saja bangun dari tidur. Padahal tidur adalah saat paling baik untuk mengistirahatkan badan setelah sehari penuh melalukan aktifitas harian yang kadang mengundang emosi dan keletihan.

Kita dapat dengan mudah menikmati hidup kalau kita meletakkan niat yang betul sebaik saja bangun dari tidur. Mungkin kedengaran sedikit aneh, tapi cobalah ketika bangun tidur terus membaca do'a bangun tidur dan tanamkan dalam hati untuk merasa bahagia dan ceria sepanjang hari. Kemudian mandi dan bersholat (bagi yang muslim) dan akhiri dengan berdo'a. Jangan lupa untuk meminta agar di beri rasa bahagia dan bersemangat dalam menjalani hidup.

Kadang kita hanya berdo'a kepada Alloh (Tuhan) dengan do'a-do'a yang lazim. Do'a lazim adalah rangkaian do'a yang membawa maksud umum seperti murah rezeki, panjang umur dan sebagainya. Dan kebanyakan dari kita menggunakan bahasa arab yang mungkin sebahagian dari kita kurang mengetahui artinya. Mengapa kita tidak mencoba untuk menggunakan bahasa yang kita fahami,dan meminta secara khusus agar diberikan jalan keluar terhadap masalah yang sedang di hadapi. Karena setiap dari kita tentu memiliki masalah yang berbeda antara satu dengan lainnya. Bukankah Sang Pencipta itu Pemilik segala apa yang ada dilangit dan bumi?.

Bahagia itu memang datangnya dari diri kita sendiri, persekitaran kita hanya mempengaruhi kira-kira 10 persen dari perasaan yang kita alami dalam hari-hari yang kita lalui. Itu artinya kita masih bisa merasa bahagia walaupun persekitaran kita tidak merangsang kearah itu. Maka itulah, bahagia di katakan berawal dari hati.

Dan berbicara mengenai bahagia, hari ini saya juga termasuk orang yang sedang merasa bahagia. Dengan begitu banyaknya award dari teman-teman blogger semua. Tapi saya mohon maaf bila ada beberapa award yang sudah saya terima hingga tidak lagi saya tampilkan disini.

Salah satunya dari temen yang seneng musik banget, joo izzy, soalnya kalau singgah kesana langsung disuguhin musik. Dan dari seorang ibu yang memiliki wajah tenang serta senyum yang manis mbak Elly. Walaupun saya sudah dapet dari mbak fanny, tapi saya tetap senang menerimanya.

Untuk merasa bahagia tidak harus memiliki rumah mewah dan semua kemewahan karena semakin kita diberi kemewahan dan limpahan harta maka akan semakin beratlah tanggung jawab kita di hadapan sang Khalik. Akhir sekali nikmatilah hidup karena usia kita tidaklah sepanjang mana untuk kita lewati dengan kesedihan dan cobalah untuk tetap bersyukur dengan apa yang sudah kita dapatkan karena bahagia itu awalnya dari hati kita sendiri.

0 Komentar untuk "Bahagia berawal dari Hati"

Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda dan mohon untuk tidak memasukkan link di dalam form komentar.

Salam.
Admin

Back To Top