Rekomendasi info bisnis online terbaru 2016 hingga referensi peluang usaha home industri sampai perusahaan jenis jasa dan perdagangan terpercaya.

TIPS DALAM BERMUSIK




Musik merupakan suatu wahana dalam menyalurkan aspirasi dan meredam amarah, dan lain sebagainya, tanpanya mungkin kita akan jenuh.
Mulailah bermusik dimulai dari hati, pikiran, dan perasaan.
Tentukan tujuan hidup, ingin konsetrasi bermusik atau ingin melakukan hal yang lain, supaya tidak sia-sia.
Mulailah dengan mendengarkan banyak jenis aliran musik:

1. mulai dari yang lembut (classical mozart, jazz, blue, dll) atau yang keras (rock, metal, hardcore, alternative, dll),
2. mulai dari yang lambat/sederhana (pop melayu) atau cepat/rumit (heavy metal, baroque classical, proggresif, dll)
3. mulai dari komirsiil (musik pop melayu,dll) atau underground (Indie lable, rock, metal),
4. mulai dari yang eksklusif (klasik, Jazz, disco,r&b, dll) atau yang merakyat(dangdut,pop,campursari, keroncong, musik etnic daerah dll),
5. mulai dari Live-nya yang mahal(Artis tenar, pop yang sudah tenar, classical orchestra) atau yang murah (band pop baru muncul, dangdut kawinan, tukang ngamen).

Jika sudah sering mendengar dan sangat suka musiknya tidak salah jika ingin diterapkan, apabila keinginan itu muncul kita dapat melakukan:

1. mendengarkan nada-nya, lalu memainkannya dengan alat musik
2. mendengarkan ketukannya,
3. mencari lyricnya lalu berusaha menyanyikan,
4. membuat lagu baru jika sudah jenuh dengan lagu tersebut.

Jika sudah siap apresiasi musik cobalah untuk cari teman yang bisa membantu mewujudkan keinginan anda, kalau kata vokalis Ironmaden di metro TV kira kira begini katanya, "musik-mu jangan hanya didengar olehmu sendiri, tapi bagikan/dengarkan kepada orang lain", siapa tau musikmu memberikan inspirasi positif bagi orang lain.

Usahakan untuk enjoy dan tidak memaksakan kreatifitas bermusik kita. Dan mulailah dari sedikit dan hal kecil.
Jika sudah menentukan pilihan dan mau berkecimpung maka harus serius, berdedikasi, dan tidak setengah-setengah, supaya tidak buang-buang waktu dan ga dapat apa-apa.
Kalau hanya untuk hilangkanstress baiknya rekam setiap permainanmu dengan recorder, lalu denganr kembali untuk merasakan kembali sejauhmana kualitas bermusik kita.

0 Komentar untuk "TIPS DALAM BERMUSIK"

Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda dan mohon untuk tidak memasukkan link di dalam form komentar.

Salam.
Admin

Back To Top