Rekomendasi info bisnis online terbaru 2016 hingga referensi peluang usaha home industri sampai perusahaan jenis jasa dan perdagangan terpercaya.

J Rocks: Album Digital Solusi Hindari Pembajakan


Menyikapi pembajakan yang terus "menghantui" para musisi, Group Band J Rocks berniat merealisasikan album digital, dan akan diperjualbelikan di situs resmi dengan pembayaran via mobile banking atau via transfer bank.

"Kalau mengandalkan penjualan secara fisik, rasanya sudah semakin sulit, karena pembajakan CD di Indonesia sudah mengusai hampir 70 persen penjualan penyanyi aslinya," urai Vokalis J Rocks, Iman Taufik, di Hotel Hyatt Regency, seperti dilansir Antara, Jumat (27/08).

Menurutnya,  dengan sisa pasar yang hanya 30 persen ini, pihak label musik sangat sulit meraup keuntungan. Maka, dengan adanya teknologi digital, sebetulnya para pecinta musik dipermudah  untuk mengunduh alias men-download.  "Kami sebagai musisi harus menyadari juga, bahwa kemajuan teknologi harus diikuti dinamisasinya, dan kita tak bisa lagi mengandalkan penjualan dalam bentuk fisik," tukas Imam.

Hal senada diungkapkan juga oleh sang drummer, Anton yang merasa gerah dengan tingginya angka pembajakan hasil karya musik di Indonesia. "Kami tertarik mengadopsi gaya group band Radiohead yang menjual albumnya lewat situs, dan fansnya memberikan kontribusi uang yang tidak dibatasi nominalnya," terang Anton saat dijumpai seusai tampil di Silaturahmi Ramadhan Indosat, Jumat.

Sebagai group band genre anak muda, Anton mengaku tak bisa lagi menjual CD dan kaset dengan angka yang fantastis, kendati pecinta J Rocks relatif banyak masanya.

"Maraknya pembajakan membuat para musisi sulit lagi meraih penjualan signifikan, bahkan band papan atas pun kini sudah tak sanggup lagi mencetak berjuta juta "copy", paling tinggi di 400 ribu juga sudah luar biasa," imbuh Anton.

Group Band J Rocks merupakan kumpulan anak muda yang merambah industri musik, lewat genre musik "Traditional Japan" sebagai ruh pertamanya,dan hingga album keempatnya, musik mereka berkembang dengan sentuhan warna baru.

indonesiantunes.com
1 Komentar untuk "J Rocks: Album Digital Solusi Hindari Pembajakan"

salam sahabat
kunjungan perdana langsung komeng n follow xixixix,,sebelahnya mas imtikan tuh....music tiada henti yach versi baru selalu muncul

Silahkan tinggalkan komentar terbaik anda dan mohon untuk tidak memasukkan link di dalam form komentar.

Salam.
Admin

Back To Top